Blog irwanms

Choice LAPTOP / NOTEBOOK

Posted by KhoTib on 1 April 2009

Dari BlogTetangga . . .

Berikut ini daftar urutan Laptop Dari yang terbaik berdasarkan semua kategori .. ..

1. Apple Macintosh……iBook, Mac Book, Mac Book Pro, Mac Book Air
Laptop buatan apple macintosh ini selalu berada diurutan pertama. Desain yang apik dan elegan merupakan daya pikat tersendiri. Hardware yang handal.
2. TOSHIBA, Fujitsu
3. IBM dan Lenovo, HP dan Compaq
4. DELL, NEC, Wearnes, sony
5. Asus
6. MSI
7. Acer
8. BenQ
9. Zyrex
10. Axioo
15. A Note
16. …..

Posted in Informasi | Leave a Comment »

Mengatasi Situs Yang di BLOK

Posted by KhoTib on 30 March 2009

Rencananya mau menambah Form kontak di blog MTQ terbaru. Minta bantuan Om Gogle untuk mencari sumber-sumber yang dibutuhkan. Alih dapat informasi yang diperlukan, Browser malah nemukan salah satu blog yang menulis bagaimana cara mengakses situs-situs yang dianggap PORNO. Cara nya Guammmpang Buangeeet . . .
Sorry kalo agak Bertele-tele . . . .
Seperti ini nih caranya .. ..
1. Buka Link Ini Salah Satu saja
a. https://210.18.104.227/cgi-bin/nph-120025.cgi
atau
b. www.beetlecop.com
2. Isikan Alamat pada Kotak Addres
3. Tuh-tuh Kliatan Kan . .. ..

Mau Contoh . . .
Coba Aja Klik Link Berikut
Gadis SMU SEXY

Nb :
– Tidak Layak Untuk Anak Dibawah 17 Tahun !!!
– Sumber Bacaan

Posted in Tutorial | Leave a Comment »

Antena WAJANBOLIK

Posted by KhoTib on 12 February 2009

Tadi tgl 12 Peb 2008, Tengah hari bengong nda ada kegiatan. Nglamun2 inget kemarin beli usb wireless D-Link DWA-140
Di tebus diharga Rp.410.000,-.

Cek – cek STOK barang dan perlengkapan di KERDUS Utility. Udah ada Tutup Wajan tapi diameter 34 cm ( moga-moga aja bisa ) kedalaman 3,8 cm.
Menghitung titik fokus ( f ) :
Diameter tutup wajan ( D ) : 34 cm
Kelengkungan tutup wajan ( t ) : 3,8 cm

Rumus untuk menghitung f
f = D2/16.t
= (34×34) / (16×3.8)
= 1156 / 60,8
= 19,013 cm

Jadi titik fokus diperkirakan pada jarak 19 cm dari lengkung wajan.
Jarak tersebut belum lah baku, agar posisi usb wireless nantinya lebih pass, harus kita stel/setting lagi dengan cara memaju mundurkan di cari posisi yang tepat yang paling kuat menangkap siyalnya.

– Ada shock drat dalam dan luar paralon 1/2 inch.
– Paralon 1/2 inch sekedarnya.
– T paralon 3/4 inch rencananya untuk dudukan antena nantinya.
– Stok kabel UTP. untuk membuat pengkabelan.
Cara menyambung conctor usb dengan kabel utp :
– Telanjangi kabel utp
– Pisahkan kabel menjadi
1. orange/orange putih pilin jadi satu
2. hijau
3. biru putih
4. kabel sisanya pilin menjadi satu.

– Gabungkan kabel dari konektor usb kemasing-masing kabel
– lakukan juga pada sisi satunya
– Sambungan Harus disolder

– Maaf belum ada gambarnya.
– selamat mencoba
– Bagi yang merasa belum bisa mengikuti ditunggu pertanyaanya.

Thanks

Posted in Informasi | Tagged: , | Leave a Comment »

Belajar TOEFL OnLine

Posted by KhoTib on 9 February 2009

Tes TOEFL saat ini sudah menjadi salah satu prasyarat,misalnya untuk Mencari Pekerjaan Sudah Banyak Perusahaan yang memasukkan Nilai Toefl menjadi salah satu syarat adaministrasi. Demikian juga bila kita ingin melanjutkan Pendidikan semisal S2, Toefl menjadi Syarat utama.

Bagi yang ingin tes toefl secara Online DISINI Anda Harus menjadi MEMBER dulu untuk menggunakan semua fasilitas yang ada. Disediakan Tes TOEFl secara Online dan Free E-Book untuk Tes TOEFL, Benar-benar GRATIS .

Posted in Informasi | Tagged: , , | Leave a Comment »

Teknik Dasar Memancing

Posted by KhoTib on 31 January 2009

Muara Kaman,

Setelah Banjir Berlalu
Alhamdulillah Banjir tahun ini tidak terlalu PARAH,
Dibanding tahun 2007 lalu.
Teman-teman juga sudah sempat Ngerampah ( membuat tingkat/panggung ) agar tidak kena banjir.

Teman-teman mulai ramai menceritakan mancing …

Setelah Browsing-browsing di internet Dapat Artikel berikut dari
http://www.pulauseribu.net

TEKNIK DASAR MEMANCING :

Memancing ikan kelihatannya gampang, menyiapkan alat pancing, menyiapkan umpan, dan mencari lokasi yang banyak ikannya. Sesampai di lokasi alat dikeluarkan, umpan dipasang, lemparkan umpan, menunggu sebentar hingga ikan memakan umpan, kemudian menggulung atau menarik kenur atau senar lalu diangkat.

Namun, kenyataannya tidak semudah yang kita bayangkan atau kita lihat. Untuk memancing diperlukan sedikit keahlian khusus. Teknik ini akan sangat diperlukan apalagi kalau kita mengikuti lomba. Yang jelas, berlatih diperlukan seperti pepatah “practise make perfect” atau berlatih membuat sempurna. Berlatihlah dan pengalaman akan mengajarkan anda kepada tekink yang benar dan efektif. Berikut beberapa teknik yang perlu dikuasai selain teknik yang pernah disajikan sebelumnya.

Melempar atau Melontar
Kunci sukses acara mancing juga ditentukan oleh teknik lontaran. Lontaran harus jatuh pada titik yang sama dengan titik yang telah diberi umpan pengebom. Lontaran ke arah yang sembarangan itu seperti mengoper bola ke arah yang tiada seorang temanpun yang menyambut. Berlatihlah dulu cara melontar di kolam harian sebelum anda beralih ke pertandingan.

Memang tak ada larangan untuk langsung terjun ke lomba. Namun tentunya kita tak ingin mendapat malu bila lontaran kita selalu jatuh di lapak tetangga.Mula-mula atur pengangan tangan tepat pada gagang joran di mana ril duduk. Buka kawat pengaman ril (Bail Arm) dan tahan kenur dengan jari telunjuk.

Pegang joran tegak lurus searah badan, arahkan mata ke titik tempat jatuhnya umpan. Gerakkan joran dengan gerakan siku ke arah depan hingga kenur tegak lurus dengan air, ayunkan umpan ke arah belakang. Bila saat itu anda masih ragu , gerakan joran kembali kedepan. Kembali ayunkan umpan ke belakang dengan menggerakkan joran lurus dengan kepala.

Saat umpan terayun ke belakang, lontarkan umpan bersamaan dengan arah balik ayunan umpan ke depan dengan gaya seperti menyabet dengan joran, jangan lupa melepas kenur yang tadi anda tahan dengan jari. Bila gerakan dilakukan secara benar maka anda tak akan kecewa dengan hasil lontaran, berlatihlah terus hingga dirasa telah cukup.

Isyarat Kenur
Pada rangkaian glosor atau kenur bebas (free lining) lainnya, gerakan umpan yang dimakan ikan, getarannya langsung disalurkan ke kenur. Setelah umpan dilontarkan, gulung kenur sedikit, taruhlah joran pada cagak joran (rod rest) atur kenur agar menegang namun janganlah terlalu kencang, agak kendor sedikit. Perhatikan kenur yang memasuki air karena di sini getarannya dapat terlihat jelas. Ada 2 kondisi dimana kita harus segera menggentak joran :

Tanpa isyarat awal, tiba-tiba saja kenur terangkat dan bergerak menjauh. Kenur yang tegang tadi tiba-tiba menjadi kendor.Keadaan lain yang dapat dideteksi seperti kenur yang bergerak-gerak mengencang.

Keadaan lain yang dapat dideteksi seperti kenur yang bergerak-gerak mengencang dan mengendur, gerakan yang amat halus dapat anda rasakan dengan memposisikan jari telunjuk pada kenur, pada keadaan yang ekstrim joran dapat turut tercebur ke air makanya disarankan mengikatkan tali pengaman pada joran bila memancing menggunakan rangkaian ini di danau atau perairan yang dalam lainnya

Menggentak Joran

Agar ikan dapat terkait saat umpan termakan, setelah adanya deteksi gigitan yang diurai di atas tadi. Anda perlu menggentak joran (strike) terutama bila rangkaian yang digunakan berpelampung. Gerak menggentak joran dapat digolongkan sebagai gerakan yang refleks. Untuk itu latihlah gerak refleks anda, sehingga tangan terlatih untuk segera meraih joran.

Raih joran dengan memegangnya pada pangkal joran tepat di dudukan ril penggulung, posisi jari telunjuk ada didepan gagang penggulung jari lain berada di belakangnya. Gerakkan joran jauh ke arah belakang kepala secara cepat, usahakan jangan mengendurkan kenur dan baca gerak ikan dan mulailah mengajarnya. Gerak menggentak yang benar adalah melawan arah kenur.

Pada lokasi alam, lontaran dapat saja jauh di arah kanan atau kiri dari posisi kita. Bila lontaran arah ke kiri, gentakan adalah ke belakang kanan. Bila lontaran arah ke kanan, gentakannya ke belakang kiri. Pada empang pemancingan lontaran umpan hanya ke arah depan saja, karena sebelah kanan kiri ditempati orang.

Menaklukan Ikan
Menaklukkan ikan adalah saat yang paling asyik dan so pasti kritis. Gerakan ikan yang berontak melebihi kekuatan putus kenur (breaking strength) dapat menyebabkan kenur putus. Setel drag pada posisi setengah dari posisi mati (terkunci penuh) atau sesuai perkiraan anda sendiri, jangan biarkan drag dalam keadaan terkunci penuh. Biarkan ikan yang terpancing melarikan kenur. Arahkan joran berlawanan dengan arah lari ikan. Bila ikan merubah arah, segera gulung ril anda, coba menambah tekanan drag.

Namun bila tenaga ikan masih besar, kurangi posisi drag dan biarkan ikan kembali melarikan kenur. Ubah segera posisi joran bila ikan berusaha lari ke arah lain. Posisi joran harus selalu berlawanan dengan arah ikan. Jangan panik, lakukan gerakan tarik ulur ini secara sabar terutama untuk ikan yang berukuran besar.

Akibat daya lentur joran dan setelah beberapa kali tarik ulur ikan akan menjadi lemah, segera gulung kenur dengan gerakan memompa. Artinya gulung kenur dengan cepat dibarengi dengan menurunkan posisi joran ke arah air hingga sejajar. Angkat joran dengan gerakan siku anda, gulung kembali ril dengan cepat seperti tadi dengan teknik pemompaan.

Bila ikan telah dekat, anda harus ekstra hati-hati terhadap gerakan tiba-tiba ikan yang berontak, yang penting posisi drag ril anda jangan sampai terkunci penuh supaya kenur dapat dilarikan ikan bila ternyata masih mempunyai sisa tenaga yang besar. Bila yang anda kenai ternyata ikan yang berukuran super, maka sebenarnya perlawanan adalah saat ikan sudah begitu dekat dengan anda. Karateristik ikan mas yang besar biasanya dari tengah kolam anda dapat menariknya dengan mudah hanya saja terasa berat.

Gulung kenur secara hati-hati gunakan perasaan anda menghadapi perlawanannya. jangan berusaha melawannya bila ikan masih berontak , mainkan saja dengan hati-hati untuk mengurangi tenaganya yang besar, bila ikan telah mendongak jangan gulung kenur anda karena akan menyebabkan ikan kembali tenggelam dan melawan. Tetapi tetaplah pertahankan posisi ikan yang telah mendongak tadi, dan untuk mendekatkannya ke tepi kolam, melangkahlah mundur hingga posisi ikan dapat dengan mudah diserok

Melepas Kail
Melepas kail yang menancap pada mulut ikan memang tugas pembantu (kedi) anda. Namun terkadang ada saatnya dimana kita sendiri selaku pemancing yang harus melakukan hal tersebut. Berhati-hatilah saat melepaskan kail, kalau menancap pada tangan anda akan sulit untuk melepaskannya. Gunakan lap untuk memegang badan ikan yang licin, biarkan ikan menggelepar pada serokan, bila ikan terdiam pegang ikan dengan tangan kiri, tekan agak keras bagian perut dengan jempol kiri anda.

Ambil tang atau alat khusus pelepas kail (Disgorger) apabila tak ada pegang kail yang menancap dengan jari telunjuk dan jempol kanan lalu tarik kail mengikuti arah lengkungannya, bila agak sulit dorong kail terlebih sebelum mencoba membukanya lagi. Bila kail tertelan terlalu dalam dan anda tak membawa alat pelepas kail, carilah ranting pohon yang kira-kira masuk ke mulut ikan, ikutilah arah kenur pancing lalu dorong kailnya hingga terlepas dan keluarkan kail berbarengan dengan ujung ranting yang yang masuk ke mulut ikan.

Bila teman anda atau anda mengalami kecelakaan tertancap kail, tetaplah tenang jangan panik. Mintalah pertolongan medis yang benar di klinik pengobatan. Namun apabila pertolongan medis tidak ada, perhatikan sampai di mana kail menancap, apabila kail belum menembus maka anda dapat menariknya seperti biasa, namun bila kailnya tembus arah tarikan untuk mengeluarkan adalah ke arah pangkal kail.

Untuk itu lepaskan kenur yang mengikat kail, posisikan tubuh agar anda mudah menariknya, teorinya adalah kail itu tidak ditarik keluar melainkan diloloskan hingga pangkalnya mengikuti arah luka tembus. Bila ada tang potong, patahkan dahulu bagian pangkal tempat pengikat yang biasanya lebih besar dari batang. Kalau tak ada, apa boleh buat karena anda harus segera mencabutnya.

Alihkan perhatian teman yang tertancap kail, bisa dengan bantuan teman yang lain, saat perhatianya teralih dengan gerakan yang cepat loloskan kail dengan menarik bagian lengkung hingga kail tercabut. Anda harus yakin, jangan sampai gagal pada tarikan pertama ini, sebab jika gagal teman anda itu akan lebih keras menjeritnya. Gunakan alkohol atau betadine untuk membersihkan bagian luka. (berbagai sumber/tommy bernadus)

Posted in Mancing | Tagged: , , , | Leave a Comment »

Antena Wireless

Posted by KhoTib on 21 November 2008

Beberapa Hari Melakukan Dinas Luar Di Tenggarong, Tidak hanya kerjaan yang bisa diselesaikan.
Ilmu pun didapat .. ..

Salah satunya Tentang Antena Wireless..
Setelah Surfing di sela-sela kerjaan yang sibuk, ketemu juga antena yang dapat digunakan untuk menangkap sinyal Wireless

Antena Wireless

Antena Wireless

dengan Spesifikasi Sebagai Berikut :
*Processor Specs : Atheros AR2316 SOC, MIPS 4KC, 180MHz
* Memory Information : 16MB SDRAM, 4MB Flash
* Networking Interface : 1 X 10/100 BASE-TX (Cat. 5, RJ-45) Ethernet Interface
* Wireless Approvals : FCC Part 15.247, IC RS210
* RoHS Compliance : Yes
* TX Power : 26dBm, +/-2dB
* RX Sensitivity : -97dBm +/-2dB
* Antenna : Integrated 10dBi Dual Pol + External SMA
* Outdoor Range : over 15km
* TCP/IP Throughput : 25Mbps+
* Max Power Consumption : 5 Watts
* Power Supply : 12V, 1A (12 Watts). Supply and injector included
* Power Method : Passive Power over Ethernet (pairs 4,5+; 7,8 return)
* Operating Temperature : -20C to +70C (System PCB optimized for hi-temp)
* Operating Humidity : 5 to 95% Condensing
* Shock and Vibration : ETSI300-019-1.4
* Weight : 0.4 Kg

Jarak Jangkauan menangkap sinyal mencapai 15 Km.

Bagi Anda yang berminat dapat menghubungi saya (0813 28 474 963) untuk informasi maupun penawaran.

Posted in Informasi | 2 Comments »

Tata Cara Download Di ZIDDU

Posted by KhoTib on 5 November 2008

ZIDDU.COM

ZIDDU.COM

Bagi anda yang memerlukan panduan mendownload file dari “www.ziddu.com” dapat mengikuti beberapa langkah berikut :

1. Sebagai Contoh Kita akan mendownload File Split1-2.zip,yang merupakan bagian file dari Rancangan kalender MTQ ke-31, Klik Disini

2. Kemudian akan tampil halaman daftar file
3. Klik Pada Tulisan Download
4. Kemudian Isikan / Masukkan Verification Code
5. Klik Pada Tulisan Download
6. Simpan Di Folder yang di inginkan
7. Selesai

Posted in Tutorial | Tagged: , , | Leave a Comment »

Ulet dan Gigih

Posted by KhoTib on 28 October 2008

Cerita ini berasal dari pengalaman teman saya Pieter Ebenezer atau sebut saja Piter. Piter kost bersama 2 orang temannya sebut saja namanya Adi dan Ari di sebuah rumah di daerah Senayan Bintaro sektor IX. Piter adalah lulusan D3 Manajemen Informatika tahun 2004 sedangkan Adi hanya tamatan SMP. Teman yang ketiga adalah Ari lulusan STAN dan bekerja di sebuah kantor pajak dengan gaji 6 – 7 juta perbulan.

Alkisah (kayak dongeng) suatu hari Adi ingin melamar kerja sebagai Sales. Tapi karena ijazahnya hanya SMP, dia memalsukannya dengan ijazah SMA Piter (saya gak tau caranya bagaimana?). Hasilnya Adi diterima bekerja sebagai Sales alat kesehatan penurun berat badan.

Seminggu bekerja di perusahaan tersebut Adi bertemu dengan om Budi. Om Budi adalah tetangga kost mereka. Adipun langsung menawarkan produk yang dia jual. Setelah mendengar Adi menawarkan produknya, Om Budi bertanya,

Om Budi : “Kamu disuruh jual berapa?”

Adi : “800 ribu om”

Om Budi : “Dari sana modalnya berapa? Kamu jujur saja sama saya”

Adi : “600 ribu”

Om Budi : “Kenapa gak belanja sendiri aja. DiGlodog cuma 200 ribu-an. Kamu bisa jual lagi lebih murah dari harga sekarang dan kamu pun langsung dapet untung sendiri yang lebih besar.”

Mendengar itu Adi pun berminat, tapi masalahnya dia tidak punya modal. Adipun bicara dengan Piter dan Ari. Mendengar itu Ari langsung menawarkan pinjaman uang sebesar 1 juta rupiah. Setelah diberi pinjaman oleh Ari, kesokan harinya dia langsung ke Glodog belanja produk yang mau dia jual. Benar juga di Glodok harganya hanya 200 ribuan.

Dengan modal pinjaman dan keinginan untuk berhasil, dia mulai berburu konsumen. Keluar masuk gedung dan rumah menawarkan dagangannya. Hari pertama di berhasil menjual 2 produk dengan harga perbuah 600 ribu dia sudah mengantongi keuntungan 800 ribu. (Gaji satu bulan pegawai pemula didapat hanya dengan 1 hari). Hari kedua dan hari-hari berikutnya Adi terus mengembangkan usahanya.

Dengan kegigihan berusaha dan keuletan serta semangat pantang menyerah, Adi menjalani hari-hari sebagai sales produk dengan modal uang pinjaman. Sekarang coba kita kalkulasi, jika Adi menjual produknya 1 hari 1 buah dengan asumsi bekerja 1 bulan 20 hari saja dia sudah menghasilkan uang 400 ribu x 20 = 8.000.000,-. Bagaimana? Fantastis bukan untuk seorang sales produk penurun berat badan. Bahkan gaji Ari yang bekerja sebagai pegawai pajak pun kalah. Tanya kenapa?

Kadang-kadang latar belakang bukan jaminan orang tersebut sukses finansial. Latar belakang pendidikan jika tidak di iringi dengan kegigihan, keuletan dan bekerja keras akan percuma. Lebih baik orang yang gigih, ulet dan semangat bekerja keras. Saya tidak berminat atau menyarankan anda untuk jadi sales produk diatas. Saya hanya salut dengan kegigihan dan keuletannya. Semoga kisah diatas dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk lebih giat lagi dalam bekerja.

Terimakasih buat Pieter Ebenezer atas kisah dan inspirasinya. Gimana Pieter, katanya ngelamar jadi guru SMP? Semoga di terima ya. Amien.

Posted in Cerita | Tagged: , , | Leave a Comment »

Terbilang

Posted by KhoTib on 21 October 2008

Bila anda seorang Kasir/Bendahara/atau lainnya..
Yang sering menggunakan Ms.Excel untuk membuat terbilang yaitu menerjemahkan dari angka ke huruf.
Misalnya pada Kwitansi/bukti pengeluaran uang.
Rp. 1.000.000,-
Terbilang : Satu Juta Rupiah

Bukan merupakan hal yang sulit namun memerlukan KETELITIAN apalagi bila bilangan yang akan diterjemahkan berupa angka yang TIDAK KARUAN misal Rp. 1.973.833,-

Berikut Beberapa Langkah agar dapat menggunakan Aplikasi Ms.Excel agar bisa melakukan penerjemahan dari angka ke huruf :
1. Download File terbilang.txt DISINI
2. Buka Aplikasi Ms.Excel (Penulis menggunakan Ms.Excel Versi 2007)
3. Klik Pada Gambar Dibawah untuk melanjutkan

Terbilang

Ms.EXCEL

pilih menu “Customize Quick Access …”

Posted in Ms. EXCEL | Leave a Comment »

Kenapa Internet ???

Posted by KhoTib on 21 October 2008

Pada awalnya, di Amerika misalnya, internet dipergunakan orang-orang akademisi di kampus dan pada pemerintahan. Kaum akademisi seperti dosen atau mahasiswa biasanya menggunakan internet untuk mencari berbagai literatur untuk kepentingan belajar-mengajar atau penelitian. Selain itu, internet memudahkan penyebaran informasi kepada orang lain. Bagi pemerintah, internet biasanya digunakan untuk membuat situs pemerintahan yang menampilkan berbagai perkembangan dan kebijakan di negara atau daerah tersebut.

Setelah itu, internet dipandang secara positif dari segi ekonomi. Kemudian masuklah pebisnis dalam aplikasi internet, terutama yang berafiliasi dengan perusahaan multinasional. Bagi mereka internet menggantikan jaringan data pribadi yang berbiaya tinggi dengan jaringan standar publik yang terjangkau dengan keamanan yang tetap terjamin.

Begitu atraktifnya teknologi internet, mendorong organisasi non-pemerintahan (NGO) untuk memanfaatkan teknologi ini. NGO memandang internet sebagai alat komunikasi yang sangat berguna bagi mereka. Kebanyakan NGO menggunakan internet untuk mendapat akses informasi, membangun jaringan antar NGO dan menyampaikan aspirasi atau pesan mereka ke seluruh dunia agar didengar dan dilihat. Contoh NGO pengguna internet yang paling dramatis Read the rest of this entry »

Posted in Informasi | Leave a Comment »